Skip to main content


Sabtu (19/08), Kegiatan perayaan HUT RI ke-78 di Central Square Garden, Central Hills, Batam Center berlangsung meriah. Acara yang dikemas dalam tema Colorful Nation ini mengajak anak-anak Sekolah Dasar kelas 1 sampai 3 atau anak usia 6 sampai 9 tahun untuk mengikuti perlombaan yang telah disiapkan.

Perlombaan yang dilaksanakan yaitu lomba mewarnai, lomba lari kelereng, dan lomba lari botol yang mana kegiatan lomba tersebut dilaksanakan dalam merayakan kemerdekaan Indonesia yang ke 78th. Anak-anak yang masuk dalam kategori usia dapat mengikuti semua jenis perlombaan dan pemenang akan mendapatkan hadiah dengan total jutaan rupiah.

Acara dimulai dengan lomba mewarnai. Para peserta lomba mewarnai saling menunjukkan bakat dengan menuangkan imaginasinya dalam gambar yang telah disediakan oleh panitia. Perpaduan warna yang pas, kerapihan dan imaginasi peserta menjadi pertimbangan penilaian oleh juri. Dari 98 peserta yang mendaftar dan 60 peserta yang hadir akhirnya dipilih 5 orang peserta dengan karya terbaik.

Acara kemudian dilanjutkan dengan lomba lari kelereng dan lomba lari botol yang berlangsung meriah dan mengundang tawa para wali pendamping serta peserta lainnya. Perlombaan dibagi menjadi dua babak. Peserta yang tercepat mencapai garis finish pada babak penyisihan akan masuk dalam babak final. Kedua perlombaan ini berhasil mendapatkan masing-masing 3 pemenang.

“Acaranya seru sekali, anak-anak bisa bermain sambil merasakan euforia kemerdekaan. Semoga tahun depan bisa diadakan lagi dan lombanya lebih banyak lagi” Ujar Widya, salah satu pendamping peserta lomba mewarnai.

Usai perlombaan, para peserta lomba dihibur dengan pertunjukkan sulap. Kelihaian tangan Basriadi yaitu pesulap dalam menunjukkan trik-trik sulapnya berhasil membuat anak-anak terhibur bahagia. Beberapa anak bahkan turut naik ke atas panggung untuk melakukan trik sulap secara langsung.

Acara ditutup dengan pemberian hadiah oleh pihak Central Square Garden kepada para pemenang. Dimulai dari pemenang lomba kelereng dan lomba lari botol yang mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan bingkisan berisi lunch box, tumblr, serta kotak pensil warna. Kemudian dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba mewarnai yang berhasil disabet oleh Anisa Nurul sebagai pemenang Juara 1, Alexa Putri sebagai Juara 2, Lutfia Zakirah sebagai Juara 3, Prabu Mahardika sebagai Juara Harapan 1, dan Raissa sebagai Juara Harapan 2. Kelima pemenang ini mendapatkan hadiah masing-masing berupa piala, piagam sertifikat, uang tunai, dan bingkisan goodiebag.

Leave a Reply